Detail Cantuman Kembali

XML

Buku Ajar Komunikasi Pelayanan Kesehatan


Untuk rumah sakit dan institusi perawatan kesehatan, memastikan bahwa pasien menerima perawatan yang tepat membutuhkan lebih dari sekadar melakukan prosedur dan membuat diagnosis. Komunikasi adalah komponen penting dalam semua langkah proses perawatan kesehatan. Baik itu klinik yang secara akurat berbagi informasi pasien dengan fasilitas lain, atau sekelompok dokter, perawat, spesialis, dan staf lain di rumah sakit yang membahas cara merawat pasien saat ini dan yang datang, kebutuhan akan komunikasi yang ringkas dan efektif selalu ada di bidang kesehatan.
Komunikasi yang buruk telah menjadi faktor dalam 1.744 kematian pasien dan lebih dari $1,7 miliar biaya malpraktik secara nasional dalam lima tahun terakhir, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di FierceHealthcare. Hal ini menunjukkan bahwa metode komunikasi yang lebih baik akan menguntungkan pasien dan penyedia layanan kesehatan. Komunikasi yang efektif — baik intra rumah sakit maupun antar rumah sakit — penting bagi penyedia layanan kesehatan untuk melindungi pasien mereka, menghemat biaya, dan meningkatkan efisiensi operasi sehari-hari. Sementara itu, pasien mendapat manfaat dari peningkatan akses ke riwayat medis mereka, yang mengurangi kemungkinan kesalahan medis.
Buku Ajar Komunikasi Pelayanan Kesehatan ini merupakan sebuah buku pengantar yang mengulas tentang teori dan konsep komunikasi sebagai aktivitas penting dalam kehidupan manusia, terutama dalam menjalankan tugas pelayanan kesehatan kepada klien dengan berbagai sifat dan karakteristiknya. Sebagai buku yang disusun berdasarkan pengalaman dan kurikulum pendidikan kesehatan/keperawatan, buku ini sangat cocok sebagai buku ajar.
Mundakir - Personal Name
362.1014 Mun b
976-602-74281-1-9
362.1014
Text
Indonesia
Indomedia Pustaka
2019
Sidoarjo
246 hlm.: ilus.; 24 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...