Detail Cantuman Kembali

XML

Bekerja di Bank itu Mudah


Sebelum krisis moneter mengempaskan negeri ini dalam krisis ekonomi yang berkepanjangan, bekerja di bank tampaknya menggiurkan banyak orang. Apalagi kala itu, bank-bank baru terus bermunculan dan yang lama terus melebarkan sayapnya ke berbagai pelosok daerah. Namun, badai moneter dan ekonomi memaksa pemerintah untuk menutup atau melikuidasi sebagian besar bank yang dianggap amat bermasalah dan meminta sebagian lainnya untuk melakukan merger agar mereka lebih solid dalam berbagai segi. Dampaknya sangat jelas, banyak karyawan di-PHK. Dan yang paling cemas adalah karyawan yang pengetahuan, ketrampilan, dan kemampuannya dalam dunia perbankan terbatas, karena merekalah yang pertama-tama akan "disingkirkan". Dalam dua-tiga tahun belakangan ini, sektor perbankan di Indonesia mulai menggeliat kembali. Hal ini ditandai dengan mulai dikucurkannya kredit konsumtif dan penawaran insentif atau bonus/hadiah yang menarik, bahkan menggiurkan, untuk produk tabungan, giro, dan deposito. Bank-bank pun mulai aktif membuka lowongan kerja untuk mendapatkan tenaga kerja yang bermutu dan dapat diandalkan. Banyak sarjana yang baru lulus maupun mereka yang sudah bekerja di sektor lain berlomba-lomba mengirim lamaran kerja ke Bank. Buku ini akan membantu mewujudkan impian Anda untuk bekerja di bank, mulai dari tahap melamar pekerjaan sampai menentukan karier setelah diterima di sebuah bank. Di dalamnya, Anda akan melihat paparan mengenai:- front office- customer service department- trade finance department- business promotion department- treasury department- accounting department. Yang semuanya dilengkapi dengan persyaratan pendidikan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk masing-masing pekerjaan.

John Simon - Personal Name
332.1092 Sim b
979-22-0713-9
332.1092
Text
Indonesia
Gramedia Pustaka Utama
2004
Jakarta
x, 144 hlm.; 20 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...