Detail Cantuman Kembali

XML

Kepemimpinan Transformasional dalam Pendidikan Formal,Non Formal dan Informal


Diskursus pendidikan merupakan satu masalah yang senantiasa aktual untuk diangkat ke permukaan. Hal ini disebabkan oleh biasnya kegiatan pendidikan dan pembelajaran di lapangan dari target-target yang telah ditetapkan dalam tujuan pendidikan. Antara bagaimana yang terjadi (das sein) dan seharusnya terjadi (das sollen) saat ini jaraknya masih terlalu lebar, jauh dari harapan, jauh panggang dari apinya. Kegiatan berpendidikan yang dilakukan hingga sekarang masih belum mengena pada target yang diinginkan, bahkan tampak menjauh dari harapan dan cita-cita, belum sinkron antara konsep awal dengan tujuan akhir. Padahal berbagai kajian keilmuan telah dilakukan agar kegiatan mendidik anak manusia ini tidak salah arah dan tidak terkesan mubazir. Hal ini menjadi preseden buruk, karena besaran energi yang dikeluarkan tidak sebanding dengan hasil yang diinginkan, yaitu pelaksanaan kegiatan pendidikan yang bertujuan menjadikan objek dan subjeknya menjadi lebih cerdas dan beradab masih jauh dari kenyataan.
Urip Triyono - Personal Name
371.102 Uri k
978-623-209-298-3
371.102
Text
Indonesia
Deepublish
2019
Yogyakarta
xx, 228 hlm.; 21 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...