Detail Cantuman Kembali
Studi Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer
Buku ini yang berjudul “Studi Pemikiran Pendidikan Islam Kontemporer”, lahir atas semangat penulis untuk memberikan sumbangsih terhadap kemajuan, perbaikan dan pembaharuan pendidikan Islam baik dari segi konsep, sistem, manajemen, tujuan, maupun pelaksanaan pendidikan di lingkup lembaga Islam melalui pemikiran para tokoh pendidikan Islam baik tokoh internasional (Dunia) maupun tokoh lokal (Nusantara) yang disajikan pada karya ini. Mengingat, pendidikan Islam sebagai lambang dari Islam yang turut serta mencerdaskan, menguatkan, dan melahirkan para generasi penerus bangsa yang unggul secara intelektual, moral, sosial dan juga spiritual. Pendidikan Islam ikut bertanggung jawab dalam mengarahkan dan mendidik generasi penerus bangsa ke arah yang lebih baik, sehingga mampu memajukan bangsanya sendiri dan juga mampu menegakkan panji-panji Islam secara maksimal. Di sini penulis mencoba mengupas tuntas pemikiran, konsep dan ide-ide cemerlang para tokoh pendidikan Islam kontemporer Dunia hingga Nusantara untuk dijadikan evaluasi, rujukan dan referensi dalam memperbaiki kualitas pendidikan Islam di Indonesia khususnya untuk menjadi lebih baik dan maju lagi di era yang serba cepat ini. Sehingga, pendidikan Islam tetap dilirik oleh masyarakat karena kemampuannya berdialog dengan zaman, kemampuannya menjawab tantangan, kebutuhan masyarakat serta kesiapannya dalam bersaing dengan pendidikan umum-global.
Muhamad Basyrul Muvid - Personal Name
1
297.77 Muv s
978-602-446-451-6
297.77
Text
Indonesia
Remaja Rosdakarya
Bandung
x, 186 hlm.: ilus.; 24 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...