Detail Cantuman Kembali

XML

Bahan Toksik dalam Makanan


Makanan adalah segala sesuatu yang dapat dimakan. Namun, tidak semua makanan bermanfaat bagi tubuh. Karena berbagai alasan bahan makanan dapat saja mengandung senyawa kimia yang bukan tergolong sebagai zat gizi. Dengan kata lain, kadang-kadang makanan yang kita makan sudah terkontaminasi oleh bahan toksik. Hal ini terjadi karena kurangnya pengetahuan kita tentang bahan toksik dalam makanan.
Pada saat ini literatur berbahasa Indonesia, khususnya yang berkaitan dengan bahan toksik yang terdapat dalam makanan, masih sangat sedikit. Buku-buku yang ada saat ini lebih banyak membahas tentang kasus keracunan akibat mengonsumsi makanan, sedangkan tentang efek dan cara kerja bahan toksik di dalam tubuh tidak banyak dibahas. Oleh karena itulah penulis berinisiatif untuk mengangkat materi ini.
Di dalam buku ini dijelaskan tentang jenis-jenis bahan toksik yang terdapat dalam makanan, termasuk kontaminan dan zat antigizi yang juga dapat menimbulkan efek toksik bagi manusia. Agar bahan toksik dapat dikurangi atau dihilangkan jumlahnya di dalam makanan, dalam buku ini dijelaskan tata cara atau teknik pengolahannya. Selain itu, pada bagian akhir buku ini juga diberikan penjelasan singkat tentang beberapa bahan di dalam makanan yang berpotensi menimbulkan alergi dan reaksi intoleransi pada manusia.
Alsuhendra - Personal Name
Ridawati - Personal Name
1
615.954 Als b
978-979-692-161-4
615.954
Text
Indonesia
Remaja Rosdakarya
2013
Bandung
viii, 276 hlm.; 24 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...