Detail Cantuman Kembali

XML

Metrologi Tegangan Listrik: Ketertelusuran dan Implementasi


Semua orang telah mengenal apa yang disebut sebagai besaran tegangan listrik. Namun, seberapa jauhkah mereka mengetahui spesifikasi teknis yang dimilikinya, seperti mengenai parameter-parameter ketelitian, kestabilan, dan efektivitasnya, tentu masih jarang. Parameter-parameter yang menentukan kondisi ketahanan cadangan tegangan listrik yang semakin terbatas terhadap kebutuhan yang semakin berkembang akan terjawab di dalam buku ini.
Pengertian mengenai parameter tersebut didefinisikan ke dalam pengertian ketertelusuran dan implementasinya melalui metrologi tegangan listrik. Metrologi tegangan listrik adalah ilmu yang mempelajari tentang besaran tegangan listrik, baik AC maupun DC dalam hal merancang rangkaian pengukuran dan menganalisis hasil pengukuran menurut JCGM-2008. Tingkat kompetensi kemetrologian seseorang dapat dibangun oleh penguasaan materi yang disajikan buku ini.
Berbicara mengenai tingkat kompetensi berarti tidak lepas dari perhitungan tingkat kegunaannya, seperti untuk skala laboratorium, skala industri, skala perguruan tinggi, dan skala awam. Buku ini sangat cocok untuk dipergunakan untuk pembekalan ketiga skala terdahulu untuk diimplementasikan dan didiseminasikan walaupun ada yang dapat dipelajari oleh masyarakat sebagai pengetahuan.
R. Hadi Sardjono - Personal Name
978-979-799-820-2
NONE
Computer File
Indonesia
LIPI Press
2015
Jakarta
137 hlm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...