Detail Cantuman Kembali

XML

Biostatistika untuk Keperawatan


Buku Biostatistika untuk Keperawatan disusun untuk memberikan pemahaman yang mendalam dan sistematis mengenai konsep dan metode statistik yang diaplikasikan dalam bidang kesehatan, khususnya keperawatan, sekaligus menjadi penuntun dalam memahami mata kuliah Biostatistika.
Buku ini menguraikan pokok-pokok bahasan statistika yang penting dan mudah untuk diserap sehingga dapat mengatasi persoalan mahasiswa yang masih menganggap sulit bidang statistika kesehatan. Selain dilengkapi dengan banyak formulasi penting, contoh perhitungan beserta pemecahannya, dan lampiran-lampiran penting statistika, materi dalam buku ini dipaparkan secara komprehensif dengan bahasa yang sederhana, plus latihan soal statistik yang berkaitan dengan masalah kesehatan.
Pokok bahasan penting dalam buku ini meliputi: Ruang lingkup dan kegunaan statistika, Metode statistika, Data dan variabel, Populasi dan sampel, Rate dan ratio, Statistik deskriptif, Probabilitas, Distribusi probabilitas • Distribusi sampling, Pengujian hipotesis, Uji beda dua mean dan lebih dari dua mean, Uji Kai Kuadrat (Chi Square), Korelasi dan regresi.
Grace E. C. Korompis - Personal Name
570.15195 Kor b
978-979-044-514-7
570.15195
Text
Indonesia
EGC
2014
Jakarta
vi, 206 hlm.: ilus.; 21 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...