Detail Cantuman Kembali

XML

Buku Ajar Remaja dan Pranikah untuk Mahasiswa Profesi Bidan


Buku ajar remaja dan pranikah ini ditujukan untuk mahasiswa profesi bidan. Buku ini bertujuan untuk
mendukung capaian kompetensi mahasiswa agar mampu melakukan asuhan kebidanan remaja dan pranikah, termasuk perubahan di era adaptasi baru. Asuhan kebidanan komprehensif dapat dilakukan dengan pendekatan manajemen varney. Asuhan remaja pranikah dapat dilakukan mulai usia remaja awal, agar kesiapan menikah nantinya berada pada siap yang optimal.
Buku ini terdiri dari enam Bab yang menjelaskan tentang, konsep dasar asuhan remaja dan pranikah, promosi kesehatan pada remaja, kasus-kasus lazim pada remaja, kelompok teman sebaya dan kelas remaja, persiapan pranikah bagi remaja, dokumentasi dan sistem rujukan pada remaja. Penjelasan yang disampaikan pada buku ini merupakan ulasan teori untuk dapat dikembangkan, sesuai keadaan sosial, ekonomi, budaya, keadaan geografis agar mudah diterima oleh remaja sebagai sasaran utama pelayanan.
Buku ini dilengkapi dengan contoh asuhan kebidanan yang diberikan yaitu dimulai dari pengkajian menyeluruh, menegakkan diagnosis, merencanakan asuhan, proses pengambilan keputusan, melakukan tindakan sesuai dengan wewenang. Asuhan yang diberikan berdasarkan ilmu dan kiat-kiat praktis serta filosofi bidan sebagai sabahat perempuan, sehingga pembahasan pada buku ini lebih ditujukan kepada remaja perempuan. Asuhan kebidanan masa remaja dan pranikah lebih bersifat promotif, preventif dan deteksi dini penyakit pada tatanan layanan kesehatan tingkat pertama, yaitu di puskesmas atau di masyarakat.
Mustika Dewi - Personal Name
Mega Ulfah - Personal Name
613.0433 Dew b
978-623-296-376-4
613.0433
Text
Indonesia
UB Press
2021
Malang
xiv, 158 hlm.: ilus.; 23,5 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...