Detail Cantuman Kembali

XML

Terapi Masase dalam Intervensi Fisioterapi


Masase menjadi salah satu materi yang diminati penulis semenjak menjadi fisioterapis diawal tahun 2012. Ketika memahami bahwa masase bukan hanya memberikan intervensi pada pasien namun juga meningkatkan ikatan psikologis terhadap pasien dan fisioterapis, penulis mulai menulis buku modul masase pada saat beliau sedang asistensi mata kuliah masase.
Berbekal pengalaman selama praktik penulis dan ditunjang referensi, maka disusunlah buku ini secara sistematis, baik dari sejarah, pemeriksaan, penggunaan pada setiap regio tubuh sampai pada pengembangan pada sport massage. Referensi berupa buku dan karya ilmiah juga digunakan menambah keilmuan dari buku ini.
Buku ini memang sengaja ditujukan pada mahasiswa fisioterapi, namun bisa juga digunakan oleh para praktisi klinis fisioterapi sebagai penyegaran ilmu. Dengan adanya buku ini, diharapkan fisioterapis dapat memberikan pelayanan optimal ketika mengaplikasikan masase pada pasien atau klien.
Bagi mahasiswa, dengan buku ini dapat lebih memahami sistematis intervensi masase sehingga siap dalam memberikan pelayanan fisioterapi optimal bagi pasien kelak.
Bahasan dalam buku ini mencakup: Konsep Dan Teknik Dasar Masase, Masase Pada Wajah Dan Leher, Masase Pada Ekstremitas Atas, Masase Pada Ekstremitas Bawah, Masase Pada Trunk Dan Abdomen, Masase Pada Olahraga.
Lucky Anggiat - Personal Name
615.822 Ang t
978-623-98784-5-0
615.822
Text
Indonesia
BFS Medika
2022
Sidoarjo
viii, 112 hlm.: ilus.; 24 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...