Detail Cantuman Kembali

XML

Magic Compos: Solusi Pembuatan Kompos Terkini


Sampah rumah tangga adalah sampah yang terdiri atas sisa makanan, sayuran, kulit buah, pembungkus bekas dan sisa pengolahan makanan. Pengelolaan sampah rumah tangga diperlukan untuk mengurangi produksi sampah organik yang dapat menyebabkan diare, penyakit kulit dan pernapasan. Saat ini, banyak metode pengolahan sampah domestik secara mandiri telah dilakukan, seperti dengan mendaur ulang sampah anorganik seperti plastik, terutama sampah anorganik, dan dengan menempatkan sampah organik dalam wadah dan memasok aktivator EM4, sampah tersebut akan menjadi kompos.
Dengan fenomena tersebut mendorong penulis merancang alat yang lebih praktis dan diharapkan dapat memaksimalkan upaya pengomposan. Alat yang dirancang dilengkapi dengan kerja mesin bolak-balik (forward reverse), serta dilengkapi dengan mikrokontroler. Desain alat tersebut adalah Magic Compos Sytem Forward Reverse dengan pengontrolan suhu, dan kelembapan. Adanya buku ini memaparkan bahasan terkait efektivitas alat Magic Compos System Forward Reverse dengan mengontrol suhu dan kelembapan sebagai sarana untuk membuat kompos dari sampah organik rumah tangga.
Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan, diantaranya: Kompos dan Magic Compost, Strategi Pendalaman, dan Potret Fenomena.
Nurul Amaliyah - Personal Name
Iswono - Personal Name
Yulia - Personal Name
631.875 Ama m
978-623-02-5668-4
631.875
Text
Indonesia
Deepublish
2022
Sleman
viii, 49 hlm.: ilus.; 23 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...