Detail Cantuman Kembali

XML

Ilmu dan Teknologi Boga Dasar


Buku ajar ini berisi informasi seputar pembelajaran dasar bagi pemula di bidang kuliner. Di dalamnya memuat berbagai macam materi dasar mulai dari dasar memotong bahan makanan baik sayuran, unggas, dan daging. Cara memasak mulai dari teknik olah basah seperti merebus (boilling), mengukus (steaming) dan teknik olah kering seperti membakar (grilling) ada di dalam buku ini. Teknik dasar pembuatan kaldu (stock) dan saus (sauce) juga melengkapi buku ini.
Buku ini juga dilengkap dengan berbagai pengetahuan mengenai aneka bumbu dan rempah, sehingga sangat cocok bagi pemula untuk dapat mengenal beraneka jenis bumbu dan rempah. Aplikasi dari bumbu juga disediakan di buku ini yaitu dengan berbagai macam bumbu dasar sebagai dasar dalam pembuatan hidangan Indonesia. Sebagai pelengkap terdapat aneka sambal nusantara yang dapat digunakan sebagai pelengkap hidangan masakan Indonesia.
Buku ini memang dikemas sebagai sarana pembagian ilmu dengan bahasa yang mudah dipahami. Buku ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan belajar dan terampil bagi pemasak pemua di bidang kuliner.
Eka Rachmawati (et al.) - Personal Name
641.5 Ilm
978-623-02-2224-5
641.5
Text
Indonesia
Deepublish
2021
Sleman
xiv, 200 hlm.: ilus.; 25 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...