Detail Cantuman Kembali

XML

Kimia Pangan: Analisis Laboratorium


Buku ini membahas penelitian baru pada bidang sifat fisik pangan, lipid, protein, dan gelatin. Pada setiap penelitian laboratorium, terdapat penjelasan singkat dan daftar bahan yang diperlukan, termasuk juga perkiraan waktu pelaksanaan serta kesulitan atau bahaya yang mungkin terjadi selama penelitian.
Buku ini terdiri dari 20 bab, yang berisi 12 bab sesi penelitian laboratorium terencana, yang telah diuji dan disaring selama lebih dari 20 tahun, dan dipraktikkan oleh ribuan mahasiswa. Selain menyajikan prosedur penelitian, buku Kimia Pangan: Analisis Laboratorium juga menyediakan informasi bagi mahasiswa dalam mengakses sumber literatur kimia pangan, menyiapkan proposal penelitian, menyajikan laporan penelitian secara lisan maupun tertulis, serta membuat lembar penilaian evaluasi. Buku ini juga mencakup panduan dalam menyiapkan buku catatan laboratorium, serta lampiran ringan yang mempermudah dalam persiapan eksperimen yang berbeda-beda.
Keistimewaan buku yaitu: berisi eksperimen-eksperimen yang baru dan terkini, mendemonstrasikan kimia pangan secara praktik, yang banyak di antaranya tidak memerlukan peralatan laboratorium khusus, memaparkan cara-cara yang tepat dalam menyusun buku catatan laboratorium, mencatat data penelitian, dan menganalisis data penelitian., dan dilengkapi dengan bab tersendiri yang berisi tentang kegunaan dan prosedur penggunaan peralatan penting yang dibutuhkan selama penelitian serta studi kualitas pangan.
Connie M. Weaver - Personal Name
James R. Daniel - Personal Name
2
664.07 Wea k
978-979-044-773-8
664.07
Text
Indonesia
EGC
2017
Jakarta
xii, 169 hlm.: ilus.; 24 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...