Detail Cantuman Kembali

XML

Manajemen Teknik Relaksasi Otot Progresif Pada ATC


Buku ini membahas tentang Manajemen Teknik Relaksasi Otot Progresif pada karyawan Air Traffic Controller (ATC) yang merupakan lanjutan dari buku Manajemen Stress (Studi Kasus pada Karyawan Air Traffic Controller).
Penulis mencoba menelaah terkait dampak relaksasi otot progresif (ROP) ini pada karyawan ATC sehingga beberapa topik dibahas pada buku ini seperti Mengenal Profesi ATC, Sejarah Relaksasi, Relaksasi Otot Progresif, Implementasi Teknik ROP pada ATC dan penjelasan mengenai hasil riset yang telah dilakukan oleh penulis serta membahas terkait relaksasi dan kecemasan.
Penjelasan pada buku ini lebih komprehensif dan banyak menggunakan referensi baik dari buku maupun dari jurnal nasional dan internasional yang terakreditasi sebagai bahan rujukan. Kondisi psikologis sebagai faktor risiko keselamatan dan kesehatan kerja menjadi salah satu aspek yang perlu diperhatikan, apalagi dalam dunia penerbangan. Beratnya beban yang dihadapi oleh karyawan ATC dalam mengontrol pesawat membutuhkan konsentrasi, kecekatan, ketelitian dan keakuratan yang tinggi. Olehnya perlu adanya pengendalian yang untuk menurunkan kondisi psikologis para karyawan ATC seperti Teknik ROP ini. Penulis melakukan penelaahan terkait intervensi Teknik ROP terhadap gangguan psikologis pada ATC, dan pada buku ini penulis akan mengulas terkait hal tersebut.
Lalu Muhammad Saleh - Personal Name
613.79 Sal m
978-623-02-5960-9
613.79
Text
Indonesia
Deepublish
2023
Yogyakarta
viii, 143 hlm.; 23 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...