Detail Cantuman Kembali

XML

Pemrograman Web


"Pemrograman Web" oleh Priyanton Hidayatullah dan Jauhari Kharirul Kawistara adalah panduan lengkap yang dirancang untuk mengajarkan konsep-konsep dasar dan teknik lanjutan dalam pengembangan web. Buku ini menyediakan penjelasan mendalam mengenai berbagai teknologi dan alat yang digunakan dalam pembuatan website yang dinamis dan interaktif. Pembaca akan diajarkan mulai dari dasar-dasar internet dan World Wide Web, penggunaan HTML untuk struktur konten, CSS untuk styling, hingga JavaScript untuk menambahkan interaktivitas.

Lebih lanjut, buku ini juga menggali aspek-aspek backend pengembangan web, termasuk penggunaan XAMPP sebagai stack pengembangan lokal, Power Designer untuk desain basis data, MySQL untuk manajemen database, PHP sebagai bahasa skrip server-side, dan CodeIgniter sebagai framework PHP. Sebagai tambahan, buku ini juga memperkenalkan AngularJS, sebuah framework JavaScript yang populer untuk membangun aplikasi web dinamis dan responsif.

Setiap topik dijelaskan dengan teori yang solid dan diperkuat dengan contoh kode praktis, sehingga pembaca tidak hanya memahami, tetapi juga dapat menerapkan pengetahuan tersebut dalam proyek nyata. "Pemrograman Web" adalah sumber yang ideal bagi mahasiswa informatika, pengembang web pemula, dan profesional TI yang ingin memperdalam pengetahuan mereka dalam teknologi web terkini.
Priyanto Hidayatullah - Personal Name
Jauhari Khairul Kawistara - Personal Name
Revisi
006.76 Pri p
978-602-6232-24-3
006.76
Text
Indonesia
Informatika
2020
Bandung
xviii, 454 hlm.: ilus.; 24 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...