Detail Cantuman Kembali

XML

Rancang Bangun Monitoring Penggunaan Energi Listrik Pada Gedung Bertingkat Berbasis Web


Energi Listrik sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat di era milinial sekarang ini, semua peralatan menggunakan listrik sebagai catu daya. Komunikasi akan terhenti tanpa adanya pasokan listrik yang memadai. Aktifitas dapur akan terhenti , mulai memasak memompa air, menyimpan makanan semua menggunakan energi listrik, aktifitas sekolah juga tergantung pada energi listrik.
Mengingat begitu vitalnya maka perlu diatur penggunaanya, agar tidak membebani anggaran perusahaan atau lembaga. Kecenderungan Pemakai yang semaunya sendiri tanpa bertanggung jawab terhadap proses.
Permasalah yang diangkat pada program penelitian ini adalah dukungan alat bantu untuk mengontrol penggunaan energi listrik secara online .
Berkaitan dengan masalah utama yang telah disebutkan, program ini akan menawarkan solusi yang diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan. Metode utama yang digunakan adalah menggunakan menggunkan Database Management System berbasis internet yang terintegrasi dengan Circuit control Hardwere.
Hasil dari program penelitian ini adalah Aplikasi Monitoring Penggunaan Energi Listrik Pada Gedung Bertingkat Berbasis Web.
Novia Ariyanti - Personal Name
Arief Wisaksono - Personal Name
Masruchin - Personal Name
621.317 Wis r
621.317
Elektronik/Digital
Indonesia
Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
2020
Sidoarjo
24 hlm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...