Detail Cantuman Kembali

XML

Multi Criteria Decision Making (MCDM) Pada Sistem Pendukung Keputusan


Buku "Multi Criteria Decision Making (MCDM) Pada Sistem Pendukung Keputusan" oleh Dicky Nofriansyah dan Sarjon Defit memberikan wawasan mendalam tentang aplikasi MCDM dalam sistem pendukung keputusan. Buku ini bertujuan untuk memperkenalkan konsep dasar dan metode-metode MCDM yang sering digunakan dalam mengatasi permasalahan keputusan yang melibatkan berbagai kriteria.

Penulis menyajikan berbagai teknik MCDM seperti AHP (Analytic Hierarchy Process), TOPSIS (Technique for Order of Preference by Similarity to Ideal Solution), dan VIKOR (VlseKriterijumska Optimizacija I Kompromisno Resenje), menjelaskan bagaimana setiap metode dapat digunakan untuk menganalisis dan memilih alternatif keputusan terbaik dalam situasi yang kompleks dan multifaset. Buku ini mengedepankan pendekatan yang sistematis dalam penjelasan teori yang diikuti dengan contoh aplikasi praktis, yang membuatnya menjadi bahan pembelajaran yang efektif bagi mahasiswa dan praktisi di bidang sistem informasi, manajemen, dan keputusan bisnis.

Lebih lanjut, buku ini juga mengulas tentang pengintegrasian MCDM dalam teknologi informasi untuk pengembangan sistem pendukung keputusan yang lebih efisien dan efektif. Dengan contoh studi kasus nyata, pembaca diarahkan untuk mengaplikasikan teori ke dalam praktek, meningkatkan kemampuan analisis dan pembuatan keputusan mereka dalam berbagai konteks profesional dan akademis. Buku ini sangat sesuai bagi mereka yang ingin mendalami Multi Criteria Decision Making sebagai alat bantu penting dalam pengambilan keputusan strategis.
Dicky Nofriansyah - Personal Name
Sarjon Defit - Personal Name
003.56 Dic m
978-602-453-579-9
003.56
Text
Indonesia
Deepublish
2017
Yogyakarta
x, 144 hlm.; 23 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...