Detail Cantuman Kembali

XML

Buku Monograf Aplikasi Design Expert pada Keju Analog


Keju merupakan salah satu produk fermentasi yang terbuat dari susu dan memiliki berbagai macam rasa dan bentuk. Keju dibentuk dari penggumpalan protein susu dengan bantuan enzim rennet atau melalui fermentasi asam laktat. Komponen utama dalam keju meliputi lemak, air, protein, laktosa, kalsium, dan fosfor, dengan komposisi yang bervariasi tergantung jenis keju yang dibuat.
Cheese analogue merupakan produk pengganti keju yang merupakan alternatif dari keju asli. Cheese analogue terdiri dari campuran protein susu atau non-susu dan minyak atau lemak pengganti yang menggantikan padatan susu. Kelebihan dari cheese analogue antara lain tidak mengandung kolesterol, rendah natrium, memiliki kadar protein yang dapat lebih tinggi atau lebih rendah, bebas laktosa, dan memiliki biaya produksi yang lebih rendah. Cheese analogue adalah produk yang terbuat dari campuran protein atau lemak non-susu yang menghasilkan produk yang menyerupai keju untuk memenuhi kebutuhan tertentu.
Buku ini membahas tentang rumusan masalah, tujuan penelitian, metodologi, tinjauan pustaka, hasil dan pembahasan, serta formulasi optimasi yang dipilih.

Yusman Taufik - Personal Name
Yudi Garnida - Personal Name
637.354 Tau b
978-623-6003-18-3
637.354
Text
Indonesia
Manggu Makmur Tanjung Lestari
2021
Bandung
vi, 110 hlm.: ilus.; 25 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...