Detail Cantuman Kembali

XML

Mencari Peluang Pembiayaan Syariah Berkelanjutan


Buku ini mengeksplorasi potensi dan tantangan dalam mengembangkan sistem pembiayaan syariah yang berkelanjutan. Dalam konteks peningkatan kesadaran global terhadap isu-isu lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG), buku ini menyoroti pentingnya integrasi prinsip-prinsip syariah dengan tujuan keberlanjutan untuk menciptakan model pembiayaan yang tidak hanya mematuhi hukum Islam, tetapi juga berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan.
Penulis mengulas berbagai instrumen pembiayaan syariah, seperti sukuk hijau, wakaf produktif, dan bank syariah, serta potensi mereka dalam mendukung proyek-proyek yang berorientasi pada kelestarian lingkungan dan kesejahteraan sosial. Selain itu, buku ini juga membahas tantangan regulasi, keterbatasan pasar, dan kebutuhan akan inovasi produk yang sesuai dengan prinsip syariah dan berkelanjutan. Dengan menyajikan analisis yang mendalam dan studi kasus dari berbagai negara, buku ini memberikan wawasan praktis bagi para pemangku kepentingan di sektor keuangan syariah.
Buku ini menjadi referensi penting bagi akademisi, praktisi, pembuat kebijakan, dan pelaku industri yang tertarik untuk memahami dan mengembangkan pembiayaan syariah yang selaras dengan tujuan keberlanjutan global.
Khairunnisa Musari - Personal Name
297.273 Mus m
978-623-468-216-8
297.273
Text
Indonesia
Jakad Media Publishing
2024
Surabaya
xviii, 204 hlm.; 23 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...