Detail Cantuman Kembali

XML

Buku Ajar Sejarah dan Aliran Psikologi


Sejarah dan Aliran Psikologi merupakan salah satu mata kuliah wajib bagi mahasiswa yang menempuh program sarjana psikologi. Mata kuliah ini memberikan penjelasan historis tentang kemunculan psikologi modern dan perkembangan aliran-aliran
psikologi. Antusias mahasiswa terhadap mata kuliah yang terklasifikasi sebagai wajib ini mendorong penulis untuk menghadirkan Buku Ajar Sejarah dan Aliran Psikologi.
Buku Ajar Sejarah dan Aliran Psikologi terdiri dari empat belas bab. Keempat belas bab tersebut meliputi pengantar sejarah dan aliran psikologi, pengaruh filsafat bagi psikologi, pengaruh fisiologi bagi psikologi, psikologi sebagai ilmu, strukturalisme, latar belakang fungsionalisme, fungsionalisme, latar belakang behaviorisme, behaviorisme, psikologi gestalt, psikonalisis dan psikologi analitis, neo psikoanalisis, psikologi kognitif, serta psikologi humanistik..
Penulis mengucapkan terima kasih kepada Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro yang telah memberikan dukungan kepada penulis sehingga akhirnya penulis dapat menyelesaikan buku ini. Besar harapan penulis buku ajar ini dapat menjadi rujukan bagi mahasiswa psikologi yang menempuh mata kuliah Sejarah dan Aliran Psikologi. Segala masukan dan saran para pembaca sangat diharapkan untuk pengembangan buku ajar ini di masa depan.
Muhammad Zulfa Alfaruqy - Personal Name
150.19 Alf b
978-623-6742-36-5
150.19
Text
Indonesia
Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro
2021
Semarang
iv, 209 hlm.: ilus.; 25
LOADING LIST...
LOADING LIST...