Detail Cantuman Kembali

XML

Etika Bisnis dalam Islam


Bisnis tidak hanya menyangkut persoalan pencarian profit, tapi juga bersinggungan dengan sosial dan psikologi individu sehingga diperlukan norma yang mengikat untuk mengatur agar kegiatan bisnis tidak merugikan maupun mengeksploitasi konsumen. Dalam islam, kegiatan bisnis diatur secara tegas untuk memenuhi aspek amanah atau trust sehingga kegiatan bisnis terhindar dari aspek mudharat yang akan merugikan konsumen. Buku ini mengupas aspek amanah tersebut dalam 8 bab yaitu : 1. kepercayaan (trust) dalam bisnis dan pemasaran islam, 2. Ajaran tentang Kepercayaan (the spirit of trust) dalam ekonomi islam, 3. Ajaran tentang kepercayaan (the spirit of trust) dalam bisnis islam, 4. Ajaran tentang kepercayaan (the spirit of trust) dalam pemasaran islam, 5. Ajaran tentang kepercayaan (the spirit of trust) dalam transaksi menurut fikih muamalat, 6. Kepercayaan transenden dalam bisnis islam, 7. Kepercayaan transenden dalam diri pebisnis sebagai fondasi bisnis islam, 8. Kepercayaan transenden dalam hubungan bisnis, perusahaan, pasar dan masyarakat
Ika Yunia Fauzia - Personal Name
174.4 Fau e
978-602-9413-81-6
174.4
Text
Indonesia
Kencana
2017
Jakarta
xvi, 216 hlm.; 20,5 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...